Selasa, 12 Februari 2008

Visi & Misi

VISI
Terwujudnya Tana Toraja sebagai daerah idaman yang paling indah dan tempat tinggal masyarakat beriman yang mandiri, kreatif, dinamis, sejahtera dan penuh kasih persahabatan.
MISI

* Meningkatkan mutu manusia dalam berbagai eksistensi masyarakat Tana Toraja yang beriman, mandiri, kreatif, dinamis, sejahtera dan penuh kasih persahabatan serta bertanggung jawab dan senantiasa mengedepankan supremasi hukum dalam Wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
* Mengoptimalkan penataan ruang dan pelestarian lingkungan sehingga daerah Tana Toraja dapat menjadi " Daerah Idaman Yang Indah" dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
* Membangun Prasarana perhubungan dan sarana perekonomian yang optimal serta menciptakan kemudahan dan suasana berusaha yang kondusif untuk membuka peluang investasi yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam kegiatan ekonomi.
* Meningkatkan kualitas pendidikan dengan restrukturisasi sistem dan penyelenggaraan pendidikan pada setiap jenjang, yang tidak hanya mampu menghasilkan tenaga terdidik yang bermutu Nasional dan Internasional, tetapi juga mampu menciptakan dan memanfaatkan gagasan-gagasan yang mendorong perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEK) yang dibutuhkan untuk kemakmuran rakyat.
* Mengoptimalkan Otonomi Daerah melalui peningkatan kualitas Pemerintah Daerah yang dititik beratkan pada pemberdayaan Aparatur Pemerintah, yang demokratis dan lebih dekat kepada rakyat serta bebas dari KKN, dengan menerapkan keperintahan yang baik (Good Govermance).
* Menata dan membangun kembali kelembagaan ekonomi lainnya.
* Mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya pariwisata melalui suatu pengembangan serta penganekaragaman usaha untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.
* Mendorong para pengusaha kecil dan menengah agar dapat mengembangkan usahanya secara mandiri, profesional dan menjalin mitra usaha antara pengusaha daerah, nasional dan manca negara dengan prinsip saling menguntungkan.
* Membangun ekonomi kerakyatan Tana Toraja yang tumbuh pada sektor Pertanian dan Pariwisata dengan mengembangkan agribisnis, agrowisata dan agroindustri yang ramah lingkungan.

Tidak ada komentar: